[Bandung, Jawa Barat] Kopi Toko Djawa, Sensasi Ngopi Tempo Doeloe

Mei 29, 2020

Kopi Toko Djawa at Braga Street, Bandung

Bandung, kota yang tidak pernah mengecewakan bagi siapapun yang ingin berlibur dari segala padatnya pekerjaan dan kehidupan di Jakarta.

Kali ini saya disponsori oleh perusahaan saya bekerja yaitu PT Buana Finance Tbk, untuk melakukan perjalanan dinas ke kota ini, dengan bermodalkan nekad saya pun mengenderai mobil sendiri pergi ke kota kembang ini.




For the very first time sih, ke Bandung sendirian ditambah Toll Cipularang itu kan panjang pakai banget ya, rasanya ga ada habisnya jalan tol itu tuh. Tapi i feeling enjoy my road to Bandung, sampai di kota ini saya pun check-in dan melakukan beberapa aktivitas pekerjaan sesuai jadwal yang ada.

Dan memiliki kesempatan untuk advance pada hari Sabtu untuk sejenak menikmati Kota Bandung yang sejuk, pastinya dengan keadaan tugas dan tanggung jawab pekerjaan saya sudah selesai ya guys.

Jalan ke Braga, hingga Mampir ke Kopi Toko Djawa
Awalnya jalan ke Braga, hanya ingin menikmati pemandangan di jalan Braga, melipir ke Mallnya sebentar lalu parkir.




Berjalan ditepian Jl. Braga dan menemukan sebuah Coffee Shop yang unik nan menarik Kopi Toko Djawa, dari depan cukup menarik oh ya lupa saya ditemani dengan teman lawas saya kali ini sang photographer nu cadas pisan ti Kota Bandung namanya Ais, dia punya segudang skills selain jago foto doi juga jago bermain Piano, silahkan kalau ada cewek yang naksir kontak saya ya. #SekalianJadiMakComblang ;)

Masuk ke dalamnya, interiornya cukup unik dan terasa sekali suasana tempo doeloe, kalian bisa pilih mau nongkrong dibawah atau diatas karena Coffee Shop ini terdiri dari 2 lantai. Di lantai atas itu seru juga ada alat-alat jaman dulu seperti piano jadul, bangku-bangku kuno dengan dekorasi minimalis dan tanaman rambat yang menggemaskan.

Tidak ada Wifi, tapi Bisa Betah Lama Disini
Waktu itu saya kesini sih kondisinya tidak ada jaringan Wifi ya di Kopi Toko Djawa ini, namun saya betah untuk berlama-lama disini entah kenapa.



Mungkin karena waktu itu saya juga menikmati setiap tegukan kopinya dan melakukan beberapa shoot foto disini biasa lah untuk mengisi feeds di Instagram saya. Dan si Ais ini juga jago banget ambil angle yang candid 'ala-ala', tapi gak kelihatan Alay alias tetap elegant! Keren dah, MANTAP! (y)

Konsep Keren, Kopi Toko Djawa Berkonsep Etnik Estetik
Toko Berkonsep Etnik Estetik Tak heran, banyak para pengunjung yang memang sengaja datang kesini dan menjadikan toko ini sebagai lokasi foto instagramable. Soalnya, toko kopi ini didesain menarik dengan sentuhan kain-kain etnik bohemian, lampu-lampu bulat diselimuti rajutan, juga dedaunan hijau besar di tiap sudutnya. Tak lupa pigura yang menempelkan foto-foto khas vintage yang menambah kesan etnik di dalamnya.

Saya sih suka banget dengan designnya, kelihatan tempo doeloe namun masih terlkesan kekinian karena dengan adanya tumbuhan-tumbuhan imut dan rajutan kain dengan kayu-kayu berwarna cokelat menambah manis suasana di dalam Kopi Toko Djawa. Heboh!

Dan asyiknya, kamu bisa membaca sepuasnya sambil menyesap kopi di sore hari. Karena toko kopi ini dibuka dari jam 10.00 – 22.00 WIB. 

Penasaran ya? Rasa Kopinya ;)
Saya order Es Kopi Toko Djawa, Kue Brownies & Donuts Chocolate spesial khas Kopi Toko Djawa, Braga rasanya, duh sorry i cannot describe here guys the taste is so deeply craziest and delicious.

Me enjoy Es Kopi Toko Djawa & Donut for a Second Visit Here!
Kopinya enak banget dengan busa-busa gumpalan yang meninggalkan bekas ketika diminum dan kuenya juga enak banget manis. Saya sih nagih dengan rasa kopinya ya karena strong dan dalam meresap Bro kaya perasaan lo ke si dia. Ashiap!

And, I just twice coming here at Kopi Toko Djawa, pertama waktu perjalanan dinas itu dan kedua kali waktu berlibur bersama keluarga saya di Bandung kebetulan hotel kita dekat sekali dengan Jl. Braga jadi saya malam itu iseng jalan sendirian untuk menyelesaikan tugas-tugas sedikit. :)

Maybe only this my story in Bandung and visit to Kopi Toko Djawa, see you again in the next article’s still in Bandung. So stay tuned! ;)

You Might Also Like

0 Komentar

Silahkan Komentar untuk Memberikan Kritik & Saran yang Bermanfaat! :)

Blog Traffic